Selasa, 21 Juli 2009

Kaspersky Patenkan Teknologi Baru Deteksi Virus

Perusahaan solusi keamanan komputer, Kaspersky Lab, telah mempatenkan teknologi informasi keamanan mutakhir mereka di Amerika. Teknologi ini secara efektif mendeteksi dan menghapus software jahat dan memindahkan setiap jejak dari efek yang ditimbulkan dengan menjalankan skrip secara otomatis.

Teknologi itu ditemukan oleh Oleg Zaytsev, Spesialis Teknikal Senior Kaspersky Lab. Paten untuk teknologi baru ini dan implementasinya terdaftar dengan No. 7 540 030 oleh Biro Paten Amerika pada 26 Mei 2009.
Teknologi Kaspersky buatan Zaytsev mengkombinasikan teknologi yang sudah ada dan teknologi baru untuk menangkis serangan software jahat. Hasilnya adalah metode otomatis untuk mengolah data dalam jumlah besar.
Sistem buatan Zaytsev secara otomatis mengumpulkan statistik dalam program dan aktivitasnya. Informasi dikumpulkan dari event logs, hasil sistem pemindaian, dan pencatatan pengguna pada file yang dikarantina.
Data ini secara otomatis menghasilkan skrip untuk menghapus ancaman dan menganalisanya secara lebih mendalam.
Skrip itu bisa ditingkatkan pula oleh spesialis Kaspersky pada kasus kemungkinan sistem tak memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengembangkan dan mengambil keputusan dalam situasi yang kompleks.
“Teknologi ini membantu meningkatkan waktu respon terhadap ancaman baru yang muncul dan mengefektifkan komunikasi pengguna dengan dukungan layanan teknis,” ujar Zaytsev dalam siaran persnya hari ini.

0 komentar: