Kamis, 28 Mei 2009

Apple Siapkan Laptop MacBook Full Akses 3G?

foto berita artikelApple memiliki rencana untuk menambah kemampuan wireless broadband 3G untuk semua atau sebagian laptop Apple, termasuk untuk PC tablet Mac. Menurut Computerworld, Apple membuka kerja sama dengan Communications QA Engineer. Posisi yang diminta adalah pengetahuan dan teknologi yang mendalam dari pihak Comm, termasuk Gigabit Ethernet untuk konsumen dan workstation kelas enterprise, Bluetooth v2.0, 3G Wireless WAN, dan Wi-Fi [802.11] a/b/g/n.

Kemudian Apple mencoba menggarisbawahi mengenai koneksi 3G Wireless WAN, yang sebelumnya pernah diaplikasikan di iPod dan iPhone, namun untuk kali ini team Comms Software QA akan bekerja sama dengan Mac Hardware Group, dengan tugas untuk menguji dan memastikan kualitas untuk product CPU Apple, alias komputer Apple Mac. Apple mengakui adanya kemungkinan QA Engineer untuk memastikan adanya kartu third-party 3G yang bekerja di slot ExpressCard/34 dari MacBook Pro.

Menurut CNET, beberapa tahun lalu diprediksikan notebook dengan chip yang dapat terkoneksi dengan jaringan seluler, akan menjadi hal yang besar dalam mobile computing, namun konsep pembentukannya belum didefinisikan dengan jelas, apakah akan sama dengan path Wi-Fi dalam notebook. Namun, Apple telah mempertimbangkan kerja sama pembuatan MacBook 3G dengan AT&T, penyedia jaringan seluler, seperti carrier di iPhone. Namun, menurut Apple Mac Hardware Group, MacBook terbaru dengan akses 3G ini akan dipersiapkan di pertengahan tahun ini

0 komentar: